Cara Merawat Rambut Smoothing

Bicara mengenai metode pelurusan rambut, rebonding mungkin lebih dulu hadir. Namun, saat ini banyak wanita yang memilih metode smoothing karena membuat rambut lurus lebih alami dan lebih aman karena produknya tidak sekeras produk rebonding. Tapi, rambut smoothing pun harus rutin diberi perawatan karena jika dibiarkan tanpa perawatan dapat mengakibatkan rambut rusak, mudah patah, kering dan kusam. Untuk itu, simak beberapa tips agar rambut smoothing Anda sehat dan indah.

•    Setelah di-smoothing, hindari mencuci rambut minimal selama tiga hari. Hal ini agar efek obat pelurus tetap bekerja dan hasil yang didapat pun lebih maksimal.

•    Hal yang perlu Anda ingat adalah selalu mengaplikasikan masker rambut dengan rutin setidaknya seminggu sekali. Perawatan ini wajib dilakukan untuk menutrisi dan mencegah kerusakan rambut. Aplikasikan masker secara merata pada batang rambut lalu diamkan selama beberapa saat dan bilas dengan air bersih.

•    Untuk menjaga rambut tetap lembab dan sehat, selalu gunakan kondisioner sehabis keramas. Aplikasikan pada batang rambut terutama ujung rambut secara merata.

•    Anda juga dapat menggunakan serum rambut untuk memberikan vitamin dan memproteksi rambut dari kerusakan akibat bahan-bahan kimia yang terkandung di dalam obat pelurus rambut.

•    Trim ujung-ujung rambut yang mulai kasar atau bercabang. Lakukan perawatan ini minimal satu bulan sekali

•    Jangan terlalu sering mencatok rambut karena hanya akan membuatnya menjadi kering dan rusak.

•    Spa dan creambath juga patut dilakukan rutin dua minggu sekali untuk memanjakan mahkota kecantikan Anda.

•    Hindari mengecat rambut yang baru di-smoothing setidaknya selama tiga bulan hingga rambut kembali sehat. Ini karena rambut tidak boleh terpapar zat kimia yang keras selama terus menerus.

Gunakan sisir bergigi jarang

Apabila menggunakan sisir dengan bergigi rapat, rambut akan cepat rontok karena ditarik paksa oleh sisir. Sedangkan rambut hasil smoothing masih rentan akan kerontokkan.

Jangan terlalu sering keramas

Lakukan keramas maximal 2 (dua) hari 1 (satu) kali agar rambut tetap lembab. Terlalu sering dan terlalu jarang keramas akan membuat rambut anda lebih cepat kering.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar