Cara Merawat Rambut Secara Alami

Rambut adalah mahkota wanita, cara merawat rambut secara alami ini tidak membutuhkan biaya yang mahal seperti di salon, mempunyai rambut indah berkilau merupakan suatu kebanggaan tersendiri.
Makan makanan yang banyak mengandung protein sangat baik untuk kesehatan rambut, mengkonsumsi vitamin juga sangat di anjurkan, kekurangan vitamin B komplex dapat menyababkan rambut kusam dan berketombe, sedangkan vitamin C dapat menjaga kekuatan rambut, sebaiknya hindari terlalu  banyak mengkonsumsi makanan pedas dan berlemak,  cara merawat rambut yang salah dapat menyebabkan rambut rusak.

Bagi anda yang senang berolah raga, dalam merawat rambut sebaiknya perhatikanlah keringat yang ada pada di kulit kepala, karena endapan keringat yang menempel terlalu lama, akan menyebabkan timbulnya ketombe dan kerusakan pada rambut.

Jangan terlalu sering membiarkan rambut terkena sinar matahari langsung, ini akan menyebabkan rambut kusam dan bercabang.

Kalau anda mau berenang, sebaiknya kenakan kondisioner tanpa di bilas sebelum masuk ke dalam kolam renang, ini berguna untuk melembabkan rambut.

Merawat Rambut Secara Alami sebaiknya sehabis keramas, jangan keringkan  rambut dengan cara di gosok dengan handuk, karena akan membuat rambut jadi patah. Terlalu sering menggunakn hair dryer juga dapat menyebabkn rambut rusak, sebaiknya biarkan kering secara alami.

Sebaiknya gunakan shampo yang cocok dengan jenis rambut kita, jangan sering ganti-ganti shampo, karena akan membuat kulit kepala jadi iritasi dan membuat akar rambut jadi cepat mati.

Demikian tips singkat cara merawat rambut secara alami,semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar